Home arrow INSPIRASI arrow PAGAR UNIK MENARIK
Rumahku Edisi Terbaru
 

Image

Image

Image

 

LIFESTYLE & LEISURE
TIPS & ACCESSORIES
PROPERTY & REFERENSI BISNIS
ARSITEKTUR & DESIGN
mediakit
News
menuutama
Newsflashes
FAQs
Subscribe
Unsubscribe



CS-1 (Leni)

CS-2 (Putri)

Redaksi (Susi)

Login Form





Lost Password?
No account yet? Register

Image

Image  

 
Syndicate
Who's Online
We have 3 guests online

Image
 
 
 
 
PAGAR UNIK MENARIK PDF Print E-mail
Friday, 27 March 2009
ImageDesain rumah secara keseluruhan terdiri dari eksterior dan interior.  Segala cara diupayakan untuk menampilkan desain rumah yang memberi kenyamanan, keindahan dan keamanan. Faktor keamanan merupakan hal penting di rumah, yang berfungsi melindungi penghuni dari segala macam gangguan.
Salah satu yang berfungsi sebagai pengendali keamanan adalah pagar. Pagar berfungsi melindungi rumah dari sisi terluar. Selain itu keberadaan pagar juga sebagai ekspresi sebuah teritori pribadi, yang membatasi lahan rumah dengan lahan sekitarnya. Desain pagar kerap terlewatkan.  Orang seringkali lebih memikirkan tampak depan bangunan dibandingkan dengan desain pagar. Padahal, tanpa disadari, pagar menempati garda terdepan dari rumah, yang berarti turut mempengaruhi desain tampak muka bangunan.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendesain pagar.
Image1.    Tentukan gaya desain pagar. Sesuaikan dengan tema bangunan secara   keseluruhan. Jika rumah anda bergaya modern minimalis, gunakan jenis   material yang cenderung pabrikasi dengan desain betuk geometrik yang   simple.
2.    Tersedia banyak pilihan untuk pagar. Mulai dari pasangan batu-bata, batu   alam, besi, kayu, bambu, stainless steel dan sebagainya.
3.    Gunakan material yang mudah dalam perawatannya. Jika lokasi rumah anda    dekat dengan laut, sebaiknya hindari penggunaan material besi. Udara laut   yang banyak mengandung garam berpotensi menimbulkan karat.
4.    Tinggi pagar diukur secara proporsional. Jangan terlalu tinggi karena akan  menghalangi keindahan tampak muka bangunan. Sebaliknya, juga jangan   terlalu rendah untuk pertimbangan segi keamanan.
5.    Pertimbangkan dengan cermat jenis dan arah bukaan pintu pagar. Pintu geser             lebih efisien dibandingkan pintu biasa (keluar-kedalam).  Bukaan pintu pagar   sebaiknya mengarah ke luar pagar, untuk kemudahan kendaraan parkir.
Untuk menambah estetika, bisa ditambahkan pencahayaan tambahan. Gunakan lampu-lampu yang ditempatkan secara indirect (tak langsung). Lighting yang tepat membuat tampilan keseluruhan rumah anda menjadi tetap menarik di malam hari.
Comments (0)Add Comment

Write comment
You must be logged in to a comment. Please register if you do not have an account yet.

busy
 
Image
Hunianku
Image
Apartment
Image
Idealhome
Image
Livingestate
 
Rubrikasi
ETALASE
HOME SWEET HOME
TREN DESAIN
ARSITEKTUR
INTERIOR
LAPORAN UTAMA
LIPUTAN KHUSUS
REKOMENDASI
PERBANKAN
PROPERTY
SOROT
FIGUR
ANJANGSANA
BUAH BIBIR
HOME APPLIANCE
INSPIRASI
FLORA & FAUNA
SENI
KONSULTASI
HANG OUT
MANCANEGARA
TIPS
LANSEKAP
COVER STORY
PEMBIAYAAN
POJOK DESAIN
KONSULTASI ARSITEKTUR
KONSULTASI INTERIOR
KONSULTASI FENG SHUI
GAYA HIDUP
INFO
MATERIAL
GALERI
FURNITURE
Wisata
Ragam
FOKUS
ruang
Advertisement
Polling
Polling 1
Polling 2
Visitors Counter
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday200
mod_vvisit_counterYesterday479
mod_vvisit_counterThis week1621
mod_vvisit_counterThis month16215
mod_vvisit_counterAll679851