• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Ekonomi Pulih, CentrePark Targetkan Tambah 100 Area Parkir Baru Hingga Akhir Tahun

  • Kategori Induk: LIFESTYLE & LEISURE
  • Diperbarui: Kamis, 30 Mei 2019 10:03
  • Ditayangkan: Kamis, 30 Mei 2019 10:03
  • Ditulis oleh adminrumahku
  • Dilihat: 84
  • 30 Mei

Saat berkunjung ke sebuah mal, pusat perbelanjaan ataupun perkantoran, sebagian besar pengunjung pasti akan berhubungan dengan tempat parkir. Tak jarang, calon pengguna akan kesulitan menemukan tempat parkir, karena kapasitas parkir yang tidak memenuhi.

Di sektor otomotif, penjualan kendaraan roda empat sepanjang kuartal I 2019 mencapai 253.683 unit. Angka itu diprediksi akan tumbuh lepas Ramadhan dan dipatok akan terjual 1,1 juta unit hingga akhir tahun ini. Sementara kendaraan roda dua di Indonesia saat ini jumlahnya mencapai 137 jutaan unit.

Situasi pasar yang pelan-pelan kian membaik itu tak ayal membuat PT Centrepark Citra Corpora, operator parkir CentrePark, optimis mampu mencapai target tahunan. Presiden Direktur CentrePark Charles Oentomo mengatakan, hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan penambahan area pelayanan parkir sebanyak 100 titik. "Bisnis ini masih cerah dan terbuka lebar. Orang akan membutuhkan area parkir sampai kapan pun. Terlebih pemerintah tengah serius mengembangkan spot-spot transit oriented development (TOD) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tentunya kawasan TOD yang baik juga harus didukung dengan kantung-kantung parkir yang memadai,” ujar Charles kepada awak media dalam acara Buka Puasa Bersama Pewarta di Babooji Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Membaiknya industri ini juga ditengarai dari respon positif sejumlah pemilik atau pengelola gedung dan kawasan yang memperpanjang tenor kerjasamanya. Sejumlah developer properti juga menjalin kerjasama pengelolaan area parkir, salah satunya Paramount Land di Gading Serpong, Tangerang (Banten).

CentrePark merupakan satu-satunya perusahaan pengelola parkir asli rancangan anak bangsa yang mampu bersaing dengan perusahaan operator parkir asing sekelasnya. Lebih dari 5.000 pekerja tersebar di 300 titik parkir CentrePark di seluruh Indonesia. “Secara nasional kami nomor satu,” katanya.

Ia berharap pertumbuhan dan perkembangan industri pengelola parkir di Indonesia terus membaik dan mampu bersaing dengan perusahaan asing yang turut mencicipi ceruk bisnis ini.

Dalam jangka waktu menengah, pihaknya juga akan membangun gedung parkir yang dilengkapi ritel. “Jadi nanti kita kolaborasi dengan peritel sekitar 20-30 persen, selebihnya gedung parkir bertingkat. Kami optimis bisa mencapai target tersebut. Sampai saat ini masih sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

Terintegrasi

Perkembangan signifikan CentrePark lainnya adalah merilis aplikasi membayar parkir secara non tunai bernama, Parkee. Tahap awal, Parkee menggandeng sejumlah e-wallet (kartu uang elektronik) seperti LinkAja, GoPay dan Dana. “Bila parkir di area yang dikelola CentrePark dan membayar parkir menggunakan aplikasi Parkee, konsumen mendapat cashback 50 persen,” ujar Direktur Parkee Wilson Sumanang.

Parkee tidak hanya sebagai alternatif pembayaran parkir, tapi juga merupakan solusi untuk permasalahan kemacetan dan polusi. “Bayangkan, sudah cari lot parkirnya susah karena penuh, ditambah pas keluar harus antre panjang karena sistem bayar parkirnya masih manual. Dampaknya selain waktu terbuang, gas buang dari kendaraan yang terlalu lama antre menyebabkan lingkungan tidak sehat, baik di dalam basement gedung maupun outdoor,” terangnya.

Menginstal Parkee cukup mudah. Pengguna tinggal download aplikasi Parkee di ponsel pintarnya melalui Google Playstore. “Download di Apps Store untuk iOS masih dalam tahap pematangan. Ke depannya bisa dipakai untuk bayar parkir di luar CentrePark,” kata Wilson.

Sepanjang tahun 2019, CentrePark menargetkan aplikasi Parkee bisa diterapkan di 80 area parkir di Jakarta dan wilayah sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Hingga kwartal pertama 2019, aplikasi Parkee sudah diterapkan sedikitnya di 60 lokasi parkir yang dikelola oleh CentrePark.

Sebagai info, agenda buka puasa bersama media merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan CentrePark yang bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi yang telah terjalin baik dengan pewarta. Peran media terhadap pertumbuhan bisnis sektor manajemen parparkiran sangat penting, oleh karenanya pelaku media patut diapresiasi.

“Ini kali kedua kami menggelar acara buka puasa bersama teman-teman jurnalis. Tidak dipungkiri perkembangan bisnis kami yang semakin tumbuh positif secara tidak langsung berkat penyampaian informasi dari berbagai media, apalagi tantangan di industri operator parkir ke depannya semakin kompleks,” ujar Head Of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti.

Sejumlah manajemen CentrePark ikut hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Chief Finance Officer CentrePark Jagatsyah, Direktur CentrePark Akhiong, Direktur Parkee Wilson Sumanang dan Head of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti beserta jajaran staf CentrePark.

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11962 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:10607 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:8929 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:8128 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:7656 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:6793 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:5535 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5434 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:5114 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4948 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4715 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4708 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4630 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4571 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Alternatif Material Dinding

13-08-2010 Hits:4541 MATERIAL

Alternatif Material Dinding

Pilihan material dinding, seperti bata merah dan bata putih kini semakin beragam. Namun, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.Bagi orang awam, pilihan memakai bata merah sebagai material dinding tentu sudah lazim....

Read more

Online User

Kami memiliki 54 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2019. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com