• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Kulkas Pintar Membuat Sayur dan Buah Segar Lebih Lama

  • Kategori Induk: LIFESTYLE & LEISURE
  • Diperbarui: Selasa, 27 Agustus 2019 09:48
  • Ditayangkan: Selasa, 27 Agustus 2019 09:48
  • Ditulis oleh adminrumahku
  • Dilihat: 94
  • 27 Agu

Kesibukan dan mobilitas tinggi memaksa masyarakat urban yang tidak memiliki banyak waktu, untuk berbelanja bahan makanan seperti sayur dan buah sekaligus dalam kuantitas banyak. Karenanya, dibutuhkan tempat penyimpanan yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang tanpa mengurangi kesegaran dan turunnya nilai gizi bahan makanan.

 

Kehadiran sebuah lemari es, tidak lagi dipandang hanya sebagai pelengkap peralatan rumah tangga saja. Lemari es kini telah bertransformasi menjadi piranti primer yang perannya tidak hanya untuk menyimpan bahan makanan, tapi juga berkontribusi dalam menjaga kualitas asupan nutrisi penggunanya.

Masyarakat pun kian selektif dalam memilih lemari es. Terlebih bagi kaum urban dengan tingkat mobilitas tinggi, yang tidak memiliki keleluasaan waktu untuk rutinitas belanja, lemari es yang dipilih harus memiliki teknologi yang mumpuni dalam menjaga kesegaran bahan makanan yang disimpan untuk waktu yang lama. Karena faktanya, kesegaran adalah salah satu indikasi kesempurnaan nilai gizi yang terkandung dalam bahan makanan.

MODENA, meluncurkan lini lemari es MODENA Smart Sensor Refrigerators, yang memiliki kemampuan istimewa berkat sensor pintar di dalamnya. “Kata Smart Sensor merujuk pada penanaman teknologi sensor pintar, yang bertugas mengintegrasikan seluruh fitur yang ada, sehingga lemari es akan bekerja secara optimal,” ujar Hendrik Senjaya, Product Marketing Manager PT.MODENA Indonesia.

Smart Sensor akan mendeteksi berbagai kondisi yang berpotensi mempengaruhi kestabilan suhu lemari es, seperti proses evaporasi, intensitas kegiatan membuka dan menutup pintu, tingkat kelembaban, hingga naik maupun turunnya temperatur ruangan. Selanjutnya, sensor pintar ini akan mengatur kinerja seluruh fitur, agar suhu lemari es tetap stabil sesuai dengan pengaturan.

Keunggulan lainnya adalah Intelligent Compresor, menggunakan teknologi inverter, mampu menurunkan tingkat konsumsi energi lebih dari 20% dibanding lemari es konvensional dan dikenal memiliki daya tahan lebih prima dibanding non-inverter. Karenanya, lemari es ini tidak sekadar hemat listrik, namun juga memiliki usia pakai yang lebih baik.

Lemari es ini dilengkapi Multiflow Cooling System yang memastikan proses pendinginan tersebar merata hingga ke sudut ruang dalam lemari es. Pengguna bebas menentukan peletakan bahan makanan, tanpa harus khawatir akan perbedaan suhu di tiap kompartemen. Terdapat pula Fresh Keeper, yaitu laci khusus untuk menyimpan buah dan sayur, yang dilengkapi dengan Humidity Control atau pengatur kelembapan.

Karakter unik buah dan sayuran membuat kedua bahan makanan ini cepat mengalami proses pembusukan dan tidak lagi layak dikonsumsi. Oleh karena itu, perlu perlakuan khusus dalam penyimpanannya, agar kesegaran dan nutrisi pada buah dan sayur tetap terjaga. Untuk jaminan kehigienisan bahan makanan secara maksimal, MODENA membenamkan teknologi LTC Sterilization dalam MODENA Smart Sensor Refrigerators. Teknologi ini sekaligus menjamin bahan makanan bebas bakteri serta menetralisir bau tidak sedap.

Lima Varian Sesuai Kebutuhan

Terdapat lima tipe dalam lini MODENA Smart Sensor Refrigerators, berdasarkan jenis, kapasitas, serta dimensi lemari es. Smart Sensor Refrigerators tipe ARGENTO – RF 4540 S adalah tipe lemari es Multidoor berkapasitas 460 liter. Dilengkapi empat pintu, lemari es berwarna Stainless ini memiliki desain ruang dalam tanpa sekat tengah. Pengguna lebih leluasa menata bahan makanan dalam ukuran besar berkat luasnya area kompartemen.

Lalu ada tipe VETROLIA – RF 2555 L yang memiliki kapasitas yang paling besar yaitu 552 liter. Lemari es side by side jenis T-Door ini tampil elegan dalam balutan Black Tempered Glass. Ada pula lemari es jenis Bottom Frezzer, dalam dua tipe yaitu tipe yaitu ARGENTO – RF 2336 S dan ARGENTO – RF 2335 S yang masing – masing memiliki kapasitas 336 liter dan 315 liter.

Dan, tipe Top Freezer dua pintu ARGENTO – RF 2255 S yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu 510 liter. Saat ini lemari es dua pintu masih menjadi jenis yang paling populer dan banyak diminati oleh konsumen. Keseluruhan varian dalam lini Smart Sensor Refrigerators memiliki pusat kendali layar sentuh yang modern dan mudah dioperasikan. Berbagai pilihan program dapat disetel tanpa harus menjangkau bagian dalam lemari es.

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:12339 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:10888 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:9159 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:8445 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:8423 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:7045 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:5966 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5672 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:5288 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:5106 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:5010 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

Alternatif Material Dinding

13-08-2010 Hits:4962 MATERIAL

Alternatif Material Dinding

Pilihan material dinding, seperti bata merah dan bata putih kini semakin beragam. Namun, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.Bagi orang awam, pilihan memakai bata merah sebagai material dinding tentu sudah lazim....

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4929 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4808 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4793 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Online User

Kami memiliki 101 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2019. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com