• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Serba Mudah Dan Cepat

Meski SBI telah mengalami penurunan, namun untuk penyaluran kredit ke masyarakat, banyak bank masih belum berani memberikan bunga rendah. Masih banyak resiko yang harus dihitung kembali. Diharapkan kondisi seperti ini tidak berlangsung lama.Dilema yang dihadapi perbankan nasional tahun 2009 dirasa sangat berat. Disatu sisi mereka harus tetap menyalurkan kredit ke masyarakat. Dan di sisi lain mereka juga harus mempertahankan posisi keuangan untuk mampu menekan NPL lebih rendah lagi.


Namun semuanya harus dilalui dengan perjuangan yang besar. Ditengah situasi pasar global yang kurang menentu dan berdampak terhadap pengetatan likuiditas perbankan serta sentimen negatif yang melanda pasar secara umum, industri perbankan nasional sampai triwulan III/08 masih menunjukkan pertumbuhan usaha yang cukup baik.
Bank Indonesia bersama Pemerintah terus mengupayakan pemulihan kepercayaan masyarakat melalui berbagai paket ketentuan untuk memperlonggar likuiditas di pasar dan penjaminan deposito nasabah. Keadaan makro ekonomi Indonesia secara fundamental jauh lebih baik dibandingkan krisis tahun 1998, namun demikian industri perbankan nasional masih harus terus meningkatkan kewaspadaan.
Strategi dan fokus usaha ke sektor ritel yang dicanangkan Bank Panin sejak beberapa tahun terakhir berhasil mendukung penyebaran risiko kredit dan memperluas basis nasabah. Dengan produk KPR Panin,  konsumen dapat mempergunakan fasilitas kredit untuk pembelian rumah, villa, ruko, rukan, apartemen, kavling dari perorangan, developer hingga agen properti dengan mudah dan aman.
Menyinggung penyebaran KPR, Bank Panin untuk tahun 2009 memfokuskan diri pencapaian target penyaluran kredit ke masyarakat sebesar 20%. Besaran kenaikan target base untuk KPR dirasa sangat feasible. “Sejak timbulnya isu krisis ekonomi global tahun 2008 lalu, rata-rata penjualan KPR dari perbankan mengalami penurunan cukup besar dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.  Hal yang sama juga dirasakan oleh bank Panin,” tutur Sugianti Sukamta, Nasional KPR Manager, Panin Bank.
Pada semester pertama tahun 2008, bank Panin mampu membukukan Rp 300M perbulannya. Namun pada semester kedua hingga akhir tahun 2008 mengalami penurunan. Sugianti tak menampik perihal kondisi keuangan global turut mempengaruhi.
Ditambahkannya, bank Panin tetap akan mempertahankan pangsa pasar KPR di Jabodetabek yang mencapai 60% dari penyaluran seluruh Indonesia. “Penyaluran KPR ke masyarakat tahun 2009 ini masih berkisar Jabodetabek. Karena di kawasan tersebut pasar KPR masih sangat besar untuk digarap. Tahun lalu saja, kawasan seperti Cibubur, Serpong dan Depok mampu menyerap 30% dari total KPR ,” tambah Sugi kembali.
Masyarakat tak perlu ragu untuk membuktikan kemudahan KPR bank Panin. Sugi menjelaskan, persetujuan hanya tiga hari sejak aplikasi masuk. Baik untuk rumah tinggal maupun komersil.Bank Panin menyediakan berbagai produk yang bisa dimanfaatkan. Seperti Kredit Multiguna dan KPR Extra.
Contohnya, untuk mendapatkan KPR Panin, dengan suku bunga rendah serta biaya yang ringan, konsumen masih bisa memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Kemudian keleluasaan pembiayaan hingga 20 tahun, sehingga Anda akan mudah mengatur keuangan dan besarnya angsuran setiap bulannya.
 Pembiayaan dapat digunakan utnuk pembelian tempat tinggal, investasi, pembangunan kavling, renovasi, konstruksi hingga refinancing. Cukup dengan menyediakan dana di rekening Tabungan Panin, Panin Bank akan melakukan pendebetan setiap bulan untuk pembayaran angsuran kredit rumah.

Bukit Az-Zikra
Kehidupan modern, kesibukan, dan rutinitas sering kali membuat kita lupa pada nilai-nilai agama. Salah satu cara untuk mengembalikan dan menghadirkan kembali hal itu bisa dilakukan lewat komunitas di kawasan hunian.
Menghadirkan sebuah konsep hunian yang bernafaskan Islami mungkin bisa jadi jawaban. Sejak dua tahun lalu, Ustazd Arifin Ilham, pengasuh dan pimpinan Majelis Zikir Az Zikra bersama sejumlah aktivis lainnya, membuat konsep sebuah hunian yang didesain secara Islami, baik arsitekturnya maupun lingkungan kehidupannya. Bersama PT Cigede Griya Permai sebagai pengembang, akan membangun sekitar 4.000 unit rumah di lahan seluas 51 hektar.
Lokasinya yang dekat pintu Tol Sentul Selatan, merupakan salah satu keunggulan yang tak dimiliki oleh hunian sejenis. Selain itu, setelah Ruas Bogor Outer Ring Road selesai dibangun, akan mempermudah laju penghuni menuju dari dan ke lokasi.
Az Zikra akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang Islami dan menunjang pemahaman penghuninya tentang agama. Misalnya, ibu-ibu muda yang punya anak kecil tidak perlu khawatir pendidikan agama anaknya karena di sini akan dibangun pondok pesantren tempat anak-anak bisa menimba ilmu agama,’’ jelasnya. 

Fenomerad Residence
Konsep hunian berkualitas juga dihadirkan Fenomerad Residence Fatmawati. Kawasan Fatmawati identik dengan kawasan yang teduh dan sejuk jadi jargon utama perumahan ini. Tak heran, meski hanya sebanyak  29 unit, semuanya dibangun berdasarkan apresiasi keluarga muda yang dinamis.
Dengan luas lahan 9300 m2, dibangun hunian berkonsep minimalis tropis seharga mulai Rp 1,5 M. Keunggulan Fenomerad terletak pada kelengkapan fasilitas yang berada pada kawasan Fatmawati. Seperti pasar tradisional, rumah sakit, sarana pendidikan, pusat belanja moderen dan lain sebagainya.
Untuk akses, melalui akses Tol TB Simatupang mengarah ke Cinere, konsumen sudah bisa menjangkau perumahan ini tak kurang dari lima menit.
Untuk desain, konsep minimalis tropis terkesan mewah dengan kombinasi material alam pilihan berkualitas prima, cocok untuk hunian idaman di tengah kota dengan suasana yang teduh dan sejuk. 

Permata Metropolitan
Perumahan jadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan tempat hunian idaman. Lokasinya  hanya berjarak 3 KM dari pintu tol Cibitung serta memiliki akses mudah baik ke Jakarta, Bekasi, Cikarang atau Cikampek. Di luas area 37 hektare, perumahan ini menggunakan konsep Cluster. Di dalam perumahan Permata Metropolitan sudah ada Plaza Metropolitan sebagai sarana berbelanja bagi penghuni.
Unit yang dibangun mencapai total +/-1700 unit, sudah terjual +/-600 unit, terbangun 550 unit sisanya ditargetkan habis dalam kurun waktu 3 tahun.
Singkatnya, perumahan ini sangat menguntungkan dan sangat layak untuk dihuni,” ujar Ir. Bambang Irianto, General Manager Permata Metropolitan.

Center Point
Perum Perumnas membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) Center Point di pusat kota Bekasi. Sebanyak empat menara rusunami berkapasitas 1.600 unit hunian itu dibangun di lahan seluas 1,6 hektare.
Menurut Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief saat ini masih dalam tahap penjajakan pasar. “ Pembangunan Center Point merupakan salah satu bukti optimisme Perumnas dalam mengahadapi situasi krisis keuangan yang juga memengaruhi sektor properti. Center Point merupakan salah satu sumber pendapatan baru Perumnas pada 2009. “Kami menargetkan, pendapatan Perumnas pada 2009 bisa lebih baik dibanding 2008,” tambahnya.
Sementara itu, Direktur Pemasaran Perum Perumnas Tedy Robinson mengatakan, konsep Center Point adalah hunian vertikal bersubsidi yang berfasilitas lengkap dan mewah. Soal harga, Rusunami Center Point ditawarkan dalam empat tipe berbeda, yakni 21, 27, 34, dan 36. Sedangkan harga jualnya dipastikan tetap seperti ketentuan pemerintah yakni mulai dari Rp 88 juta per unit tipe 21, dan yang tertinggi Rp 144 juta per unit tipe 36. “Untuk penjualan, tower A telah terjual 99%. Sedangkan tower B diperkirakan akan habis dalam waktu dua bulan ini,”kata Teddy lagi.

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Home Article 1

07-07-2004 Hits:271700 artikel

Home Article 1

Apalagi yang lebih berarti dalam hidup ini daripada keluarga besar yang utuh serta selalu akrab dan hangat bersama. Setidaknya itulah yang menjadi keinginan keluarga Anis Ahmad Ayyub, pemilik rumah di...

Read more

Home Article 3

12-04-2004 Hits:258259 artikel

Home Article 3

TERAS Terus rumah merupakan bagian luar dari bangunan rumah. Kehadirannya merupakan satu kesatuan dari seluruh bentuk rumah. Maka, bentuknya pun harus dibuat sedemikian indah karena mencerminkan keindahan rumah secara utuh....

Read more

Home Article 2

07-07-2004 Hits:242471 artikel

Home Article 2

Surabaya sebagai kota yang terus berkembang dan membangun, tak lepas pula dari tren one stop living and entertainment atau kompleks multi fungsi. Termasuk di dalam kompleks tersebut, terdapat apartemen yang...

Read more

Home Article 4

17-01-2009 Hits:238156 artikel

Home Article 4

Siapa bilang rumah didalam gang tidak bisa tampil manis. Rumah pasangan dr. Budiono dan dr. Agustini rizky dhiniharia menjawab stigma tersebut. Meskipun untuk masuk saja, jangankan mobil, sepeda motor...

Read more

Serangan Alien di The Jungle 

13-07-2011 Hits:71040 Jalan - jalan

Serangan Alien di The Jungle 

Secara kebetulan para Alien menemukan dan mencoba kendaraan simulator, disusul serangkaian permainan Hi-tech yang meluncurkan mereka ke dalam berbagai simulasi dan berniat menguasai Bumi. Lantas,

Read more

Pulang Basamo ke Ranah Minangkabau

19-10-2011 Hits:69855 Jalan - jalan

Pulang Basamo ke Ranah Minangkabau

Alam dan budayanya memukau, kulinernya onde lamak, arena belanjanya pun bikin kalap.

Read more

Nostalgia Belanja Jalan Surabaya

02-11-2010 Hits:69553 Jalan - jalan

Nostalgia Belanja Jalan Surabaya

            Berburu barang antik memang memberi rasa tersendiri bagi para kolektornya. Hal inilah yang menjadikan jalan Surabaya tak pernah sepi dari kunjungan para kolektor setiap harinya.Para pedagang barang antik yang...

Read more

Lampu Gantung-Antara Fungsi dan Estetik…

10-09-2011 Hits:60921 Etalase

Lampu Gantung-Antara Fungsi  dan Estetika

Lampu tidak sekadar sebagai alat untuk mendapatkan cahaya atau penerangan buatan. Namun lampu juga dapat berfungsi sebagai elemen estetis dalam ruangan. Sebuah ruangan tentu makin terlihat apik dan menarik dengan...

Read more

Material Baja Lapis, Tak Hanya Kuat Tapi…

13-09-2018 Hits:59211 MATERIAL

Material Baja Lapis, Tak Hanya Kuat Tapi Juga Estetik

Material baja lapis dikenal dengan kekuatan dan ketahanannya. Namun bagi baja lapis Colorbond produksi NS BlueScope Indonesia, bukan hanya kuat dan hemat energi, namun juga tampilan estetika arsitekturnya turut diperhatikan....

Read more

IKEA Buka Toko Kedua di Sentul City

29-11-2019 Hits:46179 ACARA / EVENT

IKEA Buka Toko Kedua di Sentul City

IKEA, perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, resmi membuka took kedua di Indonesia, yang berlokasi di jalan MH Thamrin, Sentul City, Bogor, pada Kamis, 28 Nopember 2019. Menempati lahan seluas...

Read more

RUANG KERJA MULTIFUNGSI

04-03-2013 Hits:44546 RUANG KERJA

RUANG KERJA MULTIFUNGSI

     BEKERJA DI RUMAH ACAPKALI MENJADI SEBUAH PILIHAN. DI SISI LAIN, RUMAH CENDERUNG DIRANCANG SEBAGAI HUNIAN KELUARGA. BAGAIMANA MEWADAHI AKTIVITAS KERJA TANPA MENGABAIKAN FUNGSI LAIN? MERANCANG RUANG KERJA MULTIFUNGSI ADALAH...

Read more

Nyaman Berkantor di Rumah

11-08-2011 Hits:36187 Tips

Nyaman Berkantor di Rumah

Memutuskan untuk berkantor di rumah, tentunya harus didukung tempat yang representatif. Ciptakan ruang yang membuat orang dapat bekerja secara optimal sekaligus nyaman.

Read more

Samsung Umumkan Ekspansi Global Jajaran …

15-05-2021 Hits:27019 ACARA / EVENT

Samsung Umumkan Ekspansi Global Jajaran Perangkat Bespoke di ‘Bespoke Home 2021’

Samsung Electronics pada 11 Mei 2021 membuka Bespoke Home 2021, platform virtual baru yang menampilkan secara global produk-produk Samsung Home Appliances. Event ini menyoroti ekspansi global jajaran kulkas Bespoke dan menjadi...

Read more

Admiralty Residence KENYAMANAN SEBUAH HU…

04-04-2009 Hits:26161 Rekomendasi

Admiralty Residence KENYAMANAN SEBUAH HUNIAN

Keunggulan utama Admiralty Residence, tergambar dengan jelas dari lokasi, penataan kawasan hunian serta desain rumah yang mengutamakan kenyamanan bagi seluruh penghuninya.Kawasan perumahan yang dikembangkan oleh PT Harmas Jalesveva ini mengusung...

Read more

HDII Jakarta & Vivere gelar “a magic…

28-03-2012 Hits:24939 Info

HDII Jakarta & Vivere gelar “a magical christmas journey”

Menyambut Natal dan tahun baru 2012, HDII dan Vivere mengadakan acara “ A Magical Christmas Journey”.

Read more

Online User

Kami memiliki 47 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2019. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com