• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Perlindungan Maksimal dengan Perangkat Berteknologi UV-C

  • Kategori Induk: LIFESTYLE & LEISURE
  • Diperbarui: Sabtu, 29 Mei 2021 07:06
  • Ditayangkan: Sabtu, 29 Mei 2021 07:06
  • Ditulis oleh adminrumahku
  • Dilihat: 61
  • 29 Mei

Meskipun pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan serta melindungi diri dan orang-orang tersayang dari mikroorganisme berbahaya, sebaiknya kita tetap waspada dan terus memperkuat protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup di era normal baru ini. Terutama di rumah yang bagi banyak orang kini menjadi pusat dunia, di mana kita setidaknya dapat memiliki kendali lebih atas keamanan dari zat berbahaya. Signify (Euronext: LIGHT), memahami kebutuhan ini dan melengkapi konsumen dengan produk pencahayaan UV-C sebagai pilihan cara desinfeksi ampuh untuk berbagai aplikasi sehari-hari, termasuk yang dapat dengan mudah digunakan di rumah, yaitu Philips UV-V disinfection desk lamp dan rangkaian Philips UV-C disinfection box.

Philips UV-C disinfection box ini dapat dengan mudah mendesinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan, dan barang-barang rumah tangga dalam hitungan menit, tergantung pemakaiannya. Berikut beberapa benda terpenting untuk didesinfeksi, guna mengurangi risiko tertular atau menyebarkan virus dan bakteri di rumah:

Benda Sehari-hari Berukuran Kecil

1.  Ponsel

Ponsel kini menjadi barang yang tak terpisahkan dalam keseharian kita. Terlebih lagi selama pandemi, ketika kita bergantung pada alat komunikasi yang ringkas ini saat hidup kita beralih ke pertemuan virtual untuk bekerja, sekolah, ngobrol dengan teman-teman, dan bahkan berbelanja! Kita membawa ponsel kemana-mana, mulai dari keluar untuk belanja sebentar, ke kamar mandi, hingga tempat tidur. Tidak heran, ponsel kita mengumpulkan banyak kuman yang kemudian tertinggal di permukaannya dan dapat berpindah ke tangan kita jika kita tidak membersihkannya secara teratur. Oleh karena itu, kita harus mendesinfeksi ponsel setidaknya sekali sehari atau setiap kali tiba di rumah setelah bepergian keluar. Letakkan ponsel di dalam kotak UV-C dan desinfeksi selama kurang lebih 3 menit.

2.  Kunci, dompet & kartu

Benda-benda ini selalu kita bawa setiap kali keluar rumah, dan selalu kita sentuh, misalnya saat mengambil uang tunai maupun melakukan pembayaran nontunai, atau menggunakan kartu pass transportasi. Karenanya, penting diingat untuk selalu mendesinfeksi semua kartu begitu kita tiba di rumah. Tempatkan kunci, kartu pass, dompet dan bahkan uang di dalamnya ke dalam kotak desinfeksi UV-C. Rapatkan penutupnya dan tunggu selama 2-3 menit agar benar-benar terdesinfeksi.

3.  Remote Kontrol (TV, AC, video game, dll)

Kita mungkin tidak menyadari seberapa sering kita menyentuh remote control, mulai dari mengganti saluran TV hingga menyesuaikan suhu ruangan, karena kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal lain yang mungkin tidak kita sadari adalah apa yang telah kita sentuh sebelum mengambil remote control — seperti camilan atau makanan, atau ponsel kita yang mungkin bisa jadi belum didesinfeksi. Untuk amannya, sering-seringlah melakukan desinfeksi remote control di dalam kotak desinfeksi UV-C selama 3 menit.

 4.  Perlengkapan & Mainan Bayi/Anak

Untuk keluarga dengan anak kecil, penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan anak. Ini termasuk peralatan makan dan mainan mereka. Terutama jika anak cukup besar dan sering bermain, penting untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dan benda-benda yang sering mereka sentuh didesinfeksi secara teratur. Untuk peralatan makan, sebaiknya selalu didesinfeksi sebelum digunakan, sedangkan untuk mainannya harus sering dibersihkan dan didesinfeksi pada keadaan tertentu, misalnya: salah satu anak sakit; setelah bermain dengan anak lain; atau ketika lendir, muntahan, makanan atau susu mengenai mainan.

Benda-Benda yang Sering Disentuh

1.  Tas tangan dan pouch

Ini adalah benda yang selalu kita bawa keluar rumah dan selalu tersentuh tangan. Setiap kali kita menyentuh sesuatu, kita akan memasukkan tangan kita ke dalam tas untuk mengambil hand sanitizer atau mengeluarkan tas kecil berisi perlengkapan dan pernak pernik kita. Sampai rumah, penting untuk mendesinfeksi tas tangan atau tas kecil kita dan isi di dalamnya yang mungkin telah kita sentuh. Keluarkan isi tas dan letakkan di dalam kotak desinfeksi UV-C, bersama dengan tas itu sendiri, karena barang yang tertinggal di dalam tas tidak akan terdesinfeksi.

2.  Laptop

Kita menggunakan laptop untuk banyak hal, seperti bekerja, belanja online, rapat virtual, hingga menonton film. Benda ini menjadi salah satu yang terus menerus bersentuhan dengan tangan dan jari kita, dan seringkali kita lakukan sambil menikmati makanan ringan atau kopi. Sebuah studi oleh Journal of Hospital Infection mengungkapkan bahwa virus korona manusia seperti SARS, MERS, dan HCoV masih dapat bertahan di permukaan seperti logam, kaca atau plastic hingga sembilan hari.

Karenanya sangat penting untuk membersihkan permukaan laptop dan keyboard kita secara teratur dan mendesinfeksinya setiap beberapa hari sekali atau kapan saja setelah kita membawa laptop untuk digunakan di luar rumah. Untuk mendesinfeksi laptop, cukup letakkan di dalam kotak UV-C yang lebih besar (30L atau 48L) saat laptop dalam keadaan mati dan desinfeksi selama sekitar 8 menit.

3.  Paket belanja online

Paket yang kita pesan secara online telah melalui beberapa titik kontak, mulai dari toko, proses pengiriman hingga kita terima dari kurir. Meskipun kita percaya bahwa penjual dan layanan ekspedisi melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menangani paket kita, tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati dan selalu mendesinfeksi paket yang datang. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah menerima paket.

 4.  Belanjaan

Mendesinfeksi belanjaan begitu kita tiba di rumah perlu dilakukan untuk mengurangi risiko kontaminasi, karena kita tidak pernah tahu siapa saja yang sudah menyentuh produk yang dipajang di toko. Pertama-tama, buang kantong plastik dan kertas. Letakkan belanjaan di dalam kotak desinfeksi UV-C untuk mendesinfeksi sebelum disimpan. Kotak desinfeksi UV-C Philips juga dapat mendesinfeksi buah dan sayuran, tetapi disarankan untuk mencuci dan mengeringkannya terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam kotak desinfeksi.

UV-C memecah DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, menjadikannya tidak berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm yang berada di dekat puncak efisiensi germicidal dan karenanya ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda. Efektivitas sumber cahaya UV-C Signify terhadap inaktivasi SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19 telah divalidasi oleh Universitas Boston.

Selama lebih dari 35 tahun, Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV, dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam inovasi pencahayaan UV-C. Lampu UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan yang spesifik untuk masing-masing produk, dan diproduksi dengan proses industri yang terkontrol baik. Lampu desinfeksi UV-C harus selalu digunakan sesuai dengan petunjuk dan instruksi keselamatan untuk menghindari paparan terhadap manusia dan hewan, karena dapat merusak kulit dan mata mereka. Rangkaian produk desinfeksi UV-C Signify menyediakan lapis perlindungan tambahan bagi konsumen dan pengguna profesional. Philips UV-C disinfection box tersedia secara online di toko official Philips Lighting ID serta di beberapa toko Philips dan toko-toko ritel tertentu lainnya.

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Nostalgia Belanja Jalan Surabaya

02-11-2010 Hits:41269 Jalan - jalan

Nostalgia Belanja Jalan Surabaya

            Berburu barang antik memang memberi rasa tersendiri bagi para kolektornya. Hal inilah yang menjadikan jalan Surabaya tak pernah sepi dari kunjungan para kolektor setiap harinya.Para pedagang barang antik yang...

Read more

Pulang Basamo ke Ranah Minangkabau

19-10-2011 Hits:40961 Jalan - jalan

Pulang Basamo ke Ranah Minangkabau

Alam dan budayanya memukau, kulinernya onde lamak, arena belanjanya pun bikin kalap.

Read more

Serangan Alien di The Jungle 

13-07-2011 Hits:40957 Jalan - jalan

Serangan Alien di The Jungle 

Secara kebetulan para Alien menemukan dan mencoba kendaraan simulator, disusul serangkaian permainan Hi-tech yang meluncurkan mereka ke dalam berbagai simulasi dan berniat menguasai Bumi. Lantas,

Read more

Home Article 1

07-07-2004 Hits:35858 artikel

Home Article 1

Apalagi yang lebih berarti dalam hidup ini daripada keluarga besar yang utuh serta selalu akrab dan hangat bersama. Setidaknya itulah yang menjadi keinginan keluarga Anis Ahmad Ayyub, pemilik rumah di...

Read more

Home Article 3

12-04-2004 Hits:34302 artikel

Home Article 3

TERAS Terus rumah merupakan bagian luar dari bangunan rumah. Kehadirannya merupakan satu kesatuan dari seluruh bentuk rumah. Maka, bentuknya pun harus dibuat sedemikian indah karena mencerminkan keindahan rumah secara utuh....

Read more

Home Article 2

07-07-2004 Hits:23882 artikel

Home Article 2

Surabaya sebagai kota yang terus berkembang dan membangun, tak lepas pula dari tren one stop living and entertainment atau kompleks multi fungsi. Termasuk di dalam kompleks tersebut, terdapat apartemen yang...

Read more

Home Article 4

17-01-2009 Hits:17034 artikel

Home Article 4

Siapa bilang rumah didalam gang tidak bisa tampil manis. Rumah pasangan dr. Budiono dan dr. Agustini rizky dhiniharia menjawab stigma tersebut. Meskipun untuk masuk saja, jangankan mobil, sepeda motor...

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:16688 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:14788 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:13594 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

Condotel, Leasehold & Freehold

31-08-2010 Hits:12909 Properti

Condotel, Leasehold & Freehold

tahun-tahun terakhir ini di Bali menjamur properti berupa Condotel dan Villa, sebenarnya Condotel itu apa? Kemudian villa-villa di Bali terdapat dua sistem kepemilikan yaitu Leasehold dan Freehold, Condotel atau hotel-condo...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:10439 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:10267 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:8939 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:8488 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

Online User

Kami memiliki 74 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2019. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com